Selasa, 14 Maret 2023

“Buktikan Kualitas Intelektual, Rafsan Muamar Mahasiswa Akhir Universitas Imam Syafi’i Lolos Seleksi PPIH Arab Saudi 2023” Oleh: Gilang Fazlur Rahman (Mahasiswa Tingkat Tiga, Fakultas Ushuluddin, Universitas Imam Syafi’i)




Mukalla (11/03), Nafas Hadhramaut - Intelektualisme dan kepakaran terhadap suatu disiplin ilmu tertentu serta luasnya wawasan yang dikuasai menjadi salah satu tolak ukur tingkat kesuksesan pendidikan dan pengembangan peradaban. Hal ini sangat disadari oleh Sayyidi Syeikh Dr. Muhammad bin Ali Ba’athiyah, Rektor Universitas Imam Syafi’i, Mukalla, Hadhramaut, Yaman.

 

Maka dari itu kurikulum pendidikan di Universitas tersebut dibuat menjadi kurikulum berjenjang dari dasar hingga yang paling tinggi. Metode pengajaran yang beraneka ragam dan dedikasi masyayikh yang tinggi membuat para mahasiswa dapat menyerap pelajaran dengan sangat baik, terutama materi tentang ilmu Syari’at.

 

Hal tersebut dapat dibuktikan ketika salah satu mahasiswa Universitas Imam Syafi’i, Rafsan Muammar dinyatakan lolos sebagai tenaga pendukung panitia penyelenggara ibadah haji Arab Saudi tahun 2023. Dimulai dari tahap pertama ujian tulis, kemudian setelah itu tahap kedua wawancara, hingga akhirnya dinyatakan lulus oleh KBRI Oman dan Yaman. Peserta yang mengikuti seleksi ini lebih dari 100 orang, dari lima belas lebih lembaga pendidikan yang ada di Hadhramaut, Yaman.

 

Seleksi panitia penyelenggara ibadah haji Arab Saudi atau PPIH Arab Saudi merupakan acara tahuanan yang diadakan oleh pihak KBRI. Adapun materi yang diuji pada seleksi tersebut adalah materi fiqih haji dan pelajaran umum lainnya yang berkaitan dengan ibadah haji.

 

“Alhamdulillah kali ini kita dapat lulus seleksi panitia penyelenggara ibadah haji Arab Saudi, hal ini berkat didikan dan berkah ilmu Sayyidi Syeikh, saya harap sedikit dari prestasi ini dapat membanggakan beliau, menaruh ridhonya kepada kita semua, dan menjadi ajang untuk merkhidmah dari sorang murid kepada gurunya” tukas Rafsan Muammar.

===============

Penulis: @gilang_fazlur_rahman

Layouter: @najibalwijufri

                                                                                                  

𝙄𝙠𝙪𝙩𝙞 𝙏𝙚𝙧𝙪𝙨 & 𝙎𝙚𝙗𝙖𝙧𝙡𝙪𝙖𝙨𝙠𝙖𝙣.

 

"Sᴀᴍᴘᴀɪᴋᴀɴ ᴅᴀʀɪᴋᴜ ᴍᴇSᴋɪᴘᴜɴ ʜᴀɴʏᴀ Sᴀᴛᴜ ᴀʏᴀᴛ ." HR. Bukhari

📲 𝙄𝙠𝙪𝙩𝙞 𝙢𝙚𝙙𝙞𝙖 𝙨𝙤𝙨𝙞𝙖𝙡 𝙠𝙖𝙢𝙞.

IG : Instagram.com/nafas_hadhramaut

TW : Twitter.com/nafashadhramaut

TG : T.me/nafashadhramaut

FB : fb.com/nafas.hadhramaut

YT : https://youtube.com/@nafashadhramaut

TT : Tiktok.com/nafashadhramaut

Web : www.nafashadhramaut.id

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

WA : http://bit.ly/Nafas-Hadhramaut-Channel

Email : nafashadhramaut.id@gmail.com

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

️ Like

🗣️ Comment

🔄 Share

👤 Tag Temanmu

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

 

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search